Perkembangan pasar printer kini kian hari semakin menunjukkan betapa pesatnya kebutuhan akan sebuah unit printer yang berkualitas,  baik dari segi hasil dan kecepatan maupun suku cadang juga layanan technical professional. Oleh karenanya untuk memenuhi ekspetasi tersebut PT. Artha Intilestari berusaha untuk memprioritaskan produk-produk printer terbaik sebagai upaya untuk dapat memenuhi ekspektasi tersebut. Salah satu produk unggulan yang dipasarkan oleh PT. Artha Intilestari adalah HP PageWide XL  Printer.

HP PageWide XL Printer mampu mencetak monochrome ataupun warna dengan kecepatan tinggi. Hal ini dapat mendukung pemilik usaha print house maupun perusahaan-perusahaan yang memiliki kebutuhan print file berukuran besar (A1 hingga A0). Tidak hanya kecepatan cetaknya yang tinggi, HP PageWide XL Printer memiliki tingkat akurasi yang tinggi sehingga untuk cocok untuk mencetak gambar yang membutuhkan detail tinggi seperti gambar arsitektur atau design mesin dll. Selain itu, untuk urusan biaya cetak juga terhitung rendah jika dibandingkan dengan produk printer sejenisnya.

Artha Intilestari mengembangkan solusi pengaplikasian “flexible packaging” dengan menggunakan HP Pagewide XL Printer. Dengan demikian, image pencetakan flexible packaging yang terhitung memakan biaya yang tinggi karena harus mencetak dalam jumlah yang besar dapat diminimalisir dengan menggunakan mesin ini, yaitu “no minimum of quantity” untuk cetak packaging (kemasan).

HP Pagewide XL5100

 HP Pagewide XL4000

Kemasan merupakan pembungkus produk dengan desain kreatif yang bertujuan untuk menyampaikan deskripsi informasi. Kemasan memiliki tujuan utama sebagai pelindung agar fisik produk tetap utuh. Menggunakan kemasan juga dapat memperpanjang waktu pemakaian produk. Kemasan membuat produk tetap terjaga kualitasnya.

Fungsi kemasan yang paling mendasar dari kemasan adalah untuk mewadahi dan melindungi produk dari kerusakan-kerusakan, sehingga lebih mudah disimpan, diangkut, dan dipasarkan. Berdasarkan sifatnya, ada 2 jenis kemasan yang biasa digunakan di pasaran, yaitu:

Berdasarkan sifat kekakuan:

  1. Kemasan fleksibel
  2. Kemasan kaku
  3. Kemasan semi kaku/semi fleksibel

 

Kemasan modern yang trend saat ini adalah Flexible Packaging karena memiliki bahan lentur atau elastis dan merupakan pelindung yang tidak mudah retak atau patah. Oleh karena itu, hadirnya mesin HP Pagewide XL Printer ini salah satunya untuk memenuhi kebutuhan produsen akan Flexible Packaging yang diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan berkembangnya sektor UMKM di Indonesia.

PT. Artha Intilestari memberikan solusi bagi UMKM untuk dapat mengembangkan usahanya dengan menggunakan packaging yang tidak hanya aman bagi produk namun juga dapat menjadi marketing tools untuk media brand awareness produknya. Kendala cost untuk cetak packaging/kemasan pun dapat teratasi dengan menggunakan mesin HP Pagewide XL Printer ini.

 

www.arthainti.co.id